Home Thoughts Akhirnya Punya Blog Personal Setelah Sekian Lama

Akhirnya Punya Blog Personal Setelah Sekian Lama

52
0
Punya Blog Personal

Sudah cukup lama sebenarnya saya sangat ingin punya blog personal. Tapi karena beberapa kendala sehingga keinginan saya tersebut harus ditunda untuk waktu yang cukup lama.

Sebenarnya saya sendiri sudah memiliki blog bahkan lebih dari satu. Tapi blog-blog tersebut adalah blog dengan topik yang berhubungan dengan informasi dan panduan.

Sempat saya membuat catatan singkat saya di salah satu blog yang ada, hanya saja rasanya kurang menarik jika topik pribadi harus digabungkan dengan topik lainnya.

Blog ini sendiri saya buat khusus untuk membagikan berbagai macam panduan yang saya ketahui.

Namun setelah beberapa bulan, saya akhirnya mengganti topik blog ini khusus untuk catatan saya pribadi.

Ada hal menarik dari blog ini!

Blog utama yang saat ini sedang Anda baca, adalah blog yang berisi tentang catatan harian dan berbagai hal yang berhubungan dengan saya.

Tapi..

..Pada blog ini juga terdapat dua subdirectory yang dikhususkan untuk membagikan berbagai macam panduan dan informasi pendidikan.

Pengetahuan saya tentang subdirectory yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk menerapkannya pada blog ini.

Anda tahu apa itu subdirectory? Jika Anda tidak tahu, mari saya coba jelaskan…

Jadi simplenya begini:

Saya punya blog utama, terus di blog itu saya buat blog lainnya yang nantinya akan menggunakan nama domain utama dengan penambahan /nama-blog/ pada bagian akhir setelah domain utama.

Intinya, saya punya blog personal utama dan 2 blog pendukung dengan topik yang masing-masingnya berbeda. Sekarang pahamkan?

Santai.. Jika Anda bukan seorang blogger, ini bukanlan hal yang perlu Anda ketahui.

Terus apa sih manfaatnya saya membuat blog ini?

Jawabannya: Ya karena saya suka aja…

..Saya pengen membagikan berbagai hal yang saya ketahui, baik kisah, cerita maupun pengalaman pribadi. Selain itu saya juga tertarik membagikan opini saya tentang berbagai hal.

Saya sangat tertarik untuk berbagi mengenai hal-hal baru yang saya temui, seperti tempat wisata dan juga hal-hal lama yang kenangannya masih membekas dan cukup layak untuk diceritakan.

Harapannya semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat, mengedukasi dan syukur-syukur jika dapat memotivasi banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here