Home Thoughts Pandangan Saya Terhadap Kota Balikpapan

Pandangan Saya Terhadap Kota Balikpapan

19
2
Pandangan saya terhadap Balikpapan

Pandangan saya terhadap Balikpapan – Di pertengahan tahun 2013 merupakan tahun dimana saya lulus SMA, pada saat itu saya mencari beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang ada jurusan perminyakannya. Akhirnya yang saya temukan adalah STT Migas Balikpapan, STT Migas Balikpapan merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di kota Balikpapan.

Kemudian saya memutuskan untuk mencoba ujian masuk pada perguruan tinggi tersebut, mau gak mau saya harus ke kota Balikpapan.

Akhirnya saya sampai di kota Balikpapan untuk mengikuti ujian dari perguruan tinggi yang saya pilih. Kabar gembirapun saya dapatkan bahwa saya lulus ujian dan harus bersedia untuk tinggal di Balikpapan.

Balikpapan adalah kota dengan mayoritas perantau, namun yang sangat membuat saya takjub dengan kota ini adalah keamanannya. Balikpapan bisa dikatakan merupakan kota yang sangat aman. Dari slogannya saja sudah jelas bahwa Balikpapan adalah kota beriman.

Karena itulah pada tahun 2014 Balikpapan masuk kedalam daftar kota layak huni di Indonesia, tidak hanya itu, Balikpapan menempati urutan pertama pada survey yang dilakukan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

Balikpapan juga merupakan kota yang sangat memperhatikan kebersihannya, hal tersebut bisa diliat dengan penghargaan yang didapatkan oleh Balikpapan sebagai kota terbersih di asean dalam ajang ASEAN Environmentally Suistainable Cities (ESC) Award 2014.

Itulah pandangan saya terhadap Balikpapan

2 COMMENTS

    • Sayangnya belum lulus 🙁 hehe. Ia, kalau ada waktu coba berkunjung kesini kotanya bersih banget dan aman pula, pokoknya nyaman deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here